The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Rayakan Ulang Tahun ke-23 dengan Doodle  Animasi
Ilustrasi google. (pocketnow.com)
News

Google Rayakan Ulang Tahun ke-23 dengan Doodle Animasi

Senin, 27 September 2021 09:55 WIB 27 September 2021, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Tepat di hari ini, Senin (27/9), Google merayakan ulang tahun yang ke-23 tahun. Momen tersebut dirayakan Google dengan menampilkan doodle dengan bentuk kue coklat pada halaman awal pencariannya.

Di laman pencarian tersebut, tampak doodle yang dibuat menunjukkan kata 'Google' dilapisi taburan meises warna-warni.  Lalu pada huruf 'L' dalam kata Google, dibuat membentuk lilin yang menyala di atas kue bertingkat 2, dan terdapat angka 23 di kue pada tingkat atasnya.

Saat pengguna membuka halaman resminya , Google Doodle akan bergerak seperti animasi. Kue yang memiliki wajah kartun itu akan mengeluarkan tangan untuk mengangkat tingkat teratas kue seperti topi, seolah-olah tengah menyapa.

google ulang tahun
Google ulang tahun

Diketahui, Google didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page pada 1998 di kamar asrama keduanya. Tujuannya mereka membangun Google adalah untuk menghasilkan mesin pencarian yang berisi kumpulan informasi yang berukuran besar.

Setiap harinya, ada miliar pencarian di Google dengan 150 lebih bahasa di seluruh dunia. 

"Meskipun banyak yang telah berubah dari masa-masa awal Google, mulai dari server pertamanya bertempat di lemari yang terbuat dari balok mainan ke servernya yang sekarang ditempatkan di lebih dari 20 pusat data secara global, misinya untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang tetap sama," tulis Google dalam laman resmi Google doodle.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US