Hari Kartini, Jokowi: Indonesia Selalu Melahirkan Perempuan yang Tangguh

- Kamis, 21 April 2022 | 10:10 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan ucapan peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Hal tersebut dituangkan dalam akun Instagram resminya. 

Dalam akun Instagram resminya itu, Jokowi mengunggah sebuah video animasi yang memperlihatkan sosok perempuan mengenakan kebaya dan bersanggul. 

Awalnya, tidak ada cahaya atau gelap yang menyinari perempuan dalam video animasi itu. Namun tak lama, sinar yang sangat terang akhirnya dapat muncul dan menyinari wanita tersebut. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menyebutkan bahwa dari zaman ke zaman, Indonesia selalu melahirkan sosok perempuan yang tangguh, berpengaruh, dan juga tentunya banyak memberikan inspirasi. 

"Setiap zaman di sepanjang sejarahnya, Indonesia selalu melahirkan perempuan-perempuan yang tangguh, berpengaruh, dan menjadi inspirasi," tulis Jokowi, Kamis (21/4/2022). 

BACA JUGA: Potret Bule-Bule dan Wanita Cantik Berselancar Pakai Kebaya di Bali, Sambut Hari Kartini

Selain itu, Jokowi pun menilai kalau setiap perempuan di tanah air memiliki perannya masing-masing yang bisa membuat bangsa Indonesia semakin besar, dan terus melangkah ke depan. 

"Mereka mengambil peran di semua palagan pengabdian yang membuat bangsa besar ini tetap tegak dan melangkah maju," tandasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X