The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polling versi PSI untuk Pilpres 2024: Ganjar Pranowo Memimpin, Erick Thohir Menyusul
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (Instagram/ANTARA FOTO)
News

Polling versi PSI untuk Pilpres 2024: Ganjar Pranowo Memimpin, Erick Thohir Menyusul

Erick Thohir dengan perolehan sebanyak 23,35 persen

Minggu, 24 April 2022 16:13 WIB 24 April 2022, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merilis hasil sementara dari polling online dalam situs Rembuk Rakyat PSI. Dalam pemilihan itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin dengan perolehan responden sebanyak 43,67 persen. 

Sementara itu, posisi kedua selanjutnya disusul oleh Menteri BUMN Erick Thohir dengan perolehan sebanyak 23,35 persen, dan kemudian ada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan 5,71 persen. 

“Polling ini masih akan berlangsung sampai November 2022. Sejak akhir Februari lalu sampai hari ini sudah diikuti sekitar 6.500 responden,” ucap Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4/2022). 

Baca juga: Brie Larson Bagikan Momen Dirinya dalam Semacam Sesi Rekaman, Bintangi Film Baru?

Dalam mendengarkan aspirasi rakyat mengenai pengganti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2024 mendatang, Giring menyebutkan bahwa pihaknya akan turun ke rakyat untuk mengetahui pendapat mereka. 

“Rakyat merupakan pemilik kedaulatan tertinggi di dalam politik. PSI ingin proses politik seperti pemilihan presiden melibatkan mereka. Rakyat tidak boleh hanya dimanfaatkan untuk kepentingan elektoral semata," ungkapnya. 

"Rakyat harus dilibatkan dan didengar suaranya. Rembuk Rakyat digelar untuk kepentingan tersebut,” tambah mantan vokalis grup band Nidji tersebut. 

Seperti diketahui, ada sembilan nama yang dianggap ideal oleh masyarakat sebagai pengganti Jokowi versi PSI. Mereka adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US