Resmi Umumkan Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik Digantikan Rani Maulani

- Selasa, 26 April 2022 | 13:19 WIB
Rapat Paripurna Pencopotan M Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Rapat Paripurna Pencopotan M Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Mohamad Taufik resmi mengumumkan pencopotan dirinya dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung olehnya.

Posisi Mohamad Taufik sendiri akan digantikan oleh Rani Mauliani yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPDD DKI Jakarta.

"Surat nomor 03/0075/KPTS/DPP GERINDRA/2022 tertanggal 2 Maret 2022 tentang penggantian alat kelengkapan dewan fraksi partai Gerindra tahun 2022-2024 dari fraksi partai Gerindra," ucap Taufik di Gedung DPRD DKI, Selasa (26/4/2022).

Dalam rapat paripurna tersebut, Taufik menjelaskan penggantian dirinya sebagai pimpinan dewan sudah diajukan melalui melalui surat dari DPP ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI.

Proses pencopotannya tersebut pun dilanjutkan dengan ditetapkannya jadwal penetapan pemberhentian Taufik dan pengangkatan Rani melalui Badan Musyawarah (Bamus).

Baca Juga: M Taufik akan Pimpin Sendiri Rapat Paripurna Pencopotannya dari Wakil Ketua DPRD DKI

"Sesuai aturan tata tertib DPRD DKI, penggantian Wakil Ketua DPRD harus diusulkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna," ungkapnya.

Kemudian, Taufik pun menyebutkan bahwa pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI akan menjadi usulan resmi dan akan diajukan langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Dalam rapat paripurna hari ini, kami sampaikan usul pemberhentian saudara M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD dan mengumumkan penetapan saudari Rani Mauliani sebagai calon pengganti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta," tandas Taufik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X