Akhir Bulan Suci Ramadan, Mahfud MD Merasa Sedih Sekaligus Senang, Ternyata Ini Maksudnya

- Rabu, 12 Mei 2021 | 22:56 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram)
Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram)

Menko Polhukam Mahfud MD memanjatkan doa khusus di akhir Ramadan 1442 Hijriah.

Melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Rabu (12/5/2021), Mahfud bersyukur karena bisa mengerjakan ibadah. 

Namun, ada juga yang membuatnya sedih. Dia pun berdoa agar diberi umur panjang sehingga bisa kembali bertemu dengan bulan suci ini pada masa yang akan datang.

"Hari terakhir Ramadhan 1442 H. Bersyukur mengingat ibadah2 yg bs dikerjakan. Bersedih melewatkan kesempatan beribadah krn diabaikan. Baik ibadah ritual maupun ibadah sosial. Berdoa spt doa Nabi, 'Ya Allah panjangkanlah umur hamba, berilah kesempatan utk betemu Ramadhan lg'," tulisnya.

Terpisah, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (13/5/2021).

Ucapan tersebut diunggah melalui video yang ditayangkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (12/5/2021).

Ucapan Presiden tersebut langsung disambut Ibu Negara. Dengan tampilan baju kurung warna putih gading dengan bordir daun, Ibu Negara mengucapkan permohonan maafnya.

"Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin," kata Iriana.

Presiden Jokowi mengakui bahwa Idul Fitri pada tahun ini masyarakat Indonesia juga masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19.

"Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri, karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengakui hal tersebut sangatlah berat.

"Tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua, ya kita semua," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X