The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Lebaran Terjadi Kenaikan Kasus Covid-19, MPR Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini
Warga berbelanja di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News

Pasca Lebaran Terjadi Kenaikan Kasus Covid-19, MPR Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini

Lakukan apa ya kira-kira?

Rabu, 11 Mei 2022 14:16 WIB 11 Mei 2022, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Penambahan kasus positif Covid-19 terpantau mulai mengalami peningkatan usai libur Lebaran. Hal ini pun menjadi perhatian khusus bagi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet meminta kepada pemerintah bersama Satgas Penanganan Covid-19 untuk terus menyampaikan informasi perkembangan Covid-19 disamping melakukan evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air.

“Khususnya di daerah-daerah tujuan mudik terbesar seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, DIY, Lampung, Sumatera Barat dan Sumatera Utara,” kata Bamsoet kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Disisi lain, tutur Bamsoet, pemerintah diharapkan terus memberlakukan kebijakan PPKM berlevel, sebagai instrumen pengendalian Covid-19. Mengingat, kebijakan ini telah terbukti efektif mampu melandaikan kondisi kenaikan kasus dan mempertahankannya hingga situasi Covid-19 terkendali.

Baca Juga: Erick Thohir Apresiasi Sinergitas BUMN dan Swasta untuk Membangun Kemandirian Bangsa

Selain itu, Politikus Partai Golkar ini mengingatkan agar pemerintah dapat terus berkomitmen berupaya melakukan pengendalian serta pengawasan, meski kasus Covid-19 saat ini tergolong terkendali. 

“Mengingat, upaya kuat yang dilakukan agar pertahanan yang dilakukan berbulan-bulan pasca lonjakan kasus terakhir, bisa terus bertahan dalam jangka waktu yang panjang,” tegas Bamsoet.

Lebih lanjut Mantan Ketua DPR RI ini juga ingin peran aktif masyarakat untuk turut menjaga momentum tren penurunan kasus saat ini sekaligus menekan kasus harian agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran dengan tetap waspada dan patuh protokol kesehatan. 

“Peran masyarakat merupakan salah satu kunci utama keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US