Ngeri! Melaju dengan Kecepatan Tinggi Bus di Peru Jatuh ke Jurang, 29 Penumpang Tewas

- Rabu, 1 September 2021 | 09:22 WIB
Kecelakaan bus di Peru. (REUTERS/Sebastian Castaneda)
Kecelakaan bus di Peru. (REUTERS/Sebastian Castaneda)

Puluhan orang tewas dalam kecelakaan mengerikan di Andes Peru setelah seorang sopir bus melaju kencang mengakibatkan bus itu jatuh ke jurang.

Tragedi itu terjadi di dekat kota Matucana, di sepanjang Jalan Raya Tengah Peru, sebuah koridor yang menghubungkan ibu kota Lima dengan sebagian besar Andes tengah.

Dilansir Mirror, sedikitnya 29 penumpang tewas dan 24 lainnya luka-luka dalam insiden mengerikan yang terjadi pada hari Selasa (31/8/2021).

-
Kecelakaan bus di Peru. (REUTERS/Sebastian Castaneda)

Bus itu membawa total 63 penumpang, salah satu penumpang Clinton Bacilio (24) sedang bepergian dengan istrinya, Luz Tineo, yang harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera.

Baca juga: Mobil Pengantar Pengantin di Sulsel Terjun ke Jurang, Begini Kronologinya

Menurut laporan dari surat kabar Peru El Comercio, saksi mata mengatakan bus itu menabrak bukit sebelum kehilangan kendali dan terjun ke jurang lebih dari 200 meter.

Mr Bacilio, yang selamat dari kecelakaan itu, mengatakan kepada publikasi bahwa setelah tabrakan awal, bus melanjutkan perjalanannya selama beberapa meter sebelum jatuh.

Menurut Superintendence of Land Transportation of People, Cargo and Merchandise, transmisi terakhir dari sistem GPS di bus melaporkannya bergerak dengan kecepatan tinggi.

Ini kecelakaan kedua kalinya yang melibatkan sebuah bus terjun dari sebuah jalan di Peru dalam hitungan hari, setelah sebuah bus yang membawa pekerja pertambangan di bagian lain Andes juga jatuh dari tebing dan menewaskan 16 orang pada hari Jumat.

-
Kecelakaan bus di Peru. (REUTERS/Sebastian Castaneda)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X