Sebut Interpelasi Anies Wajar, DPRD DKI Analogikan Tanya ke Istri yang Suka Belanja

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:30 WIB
 Sejumlah anggota DPRD Fraksi PDIP-PSI memyerahkan usulan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Sejumlah anggota DPRD Fraksi PDIP-PSI memyerahkan usulan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Anggota DPRD DKI Fraksi Rasyidi menyebutkan bahwa pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E melalui hak interpelasi untuk dimintai penjelasannya merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, menurut Rasyidi, anggaran pendapatan APBD tengah mengalami defisit imbas dari pandemi Covid-19, maka dari itu ia dan rekan-rekannya merasa hal itu harus dijelaskan.

Ia pun kemudian mencontohkan sebuah analogi seorang suami yang bertanya kepada istri apabila ada pengeluaran yang diluar dari pendapatan yang dihasilkan.

"Kalo ada orang bertanya bahwa kok kita bertanya, kan kalau kita bertanya pada istri kita kan boleh," ucap Rasyidi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/8/2021).

"Kalau istri kita keluarkan dana 2 juta tapi pendapatan kita hanya 1,5 juta, ya kita tanyakan kepada istri kan enggak salah," tambahnya.

Baca Juga: PAN Masuk Koalisi, Gerindra Harap Jadi Tenaga Tambahan untuk Pemerintah

Kemudian, alasannya pengajuan interpelasi dilakukan menurut Rasyidi karena berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK, Formula E dinilai berpotensi alami kerugian.

"Itu kalau dilakukan, Formula E itu bukan menguntungkan tapi ada potensi kerugian. Ada potensi kerugian, sehingga hal inilah yang kami ingin tanyakan pada Bapak Gubernur," tandas Rasyidi.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sebanyak 33 anggota dewan yang mengusulkan hak interpelasi, diantaranya adalah 25 anggota fraksi PDIP, dan 8 orang dari PSI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X