Kasus Perundungan Pegawai KPI, Kuasa Hukum Terlapor Mengaku Kliennya Cuma Bercanda

- Selasa, 7 September 2021 | 21:25 WIB
uasa Hukum terlapor RT dan EO, Tegar Putuhena, (kiri) saat ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
uasa Hukum terlapor RT dan EO, Tegar Putuhena, (kiri) saat ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Kuasa hukum terlapor kasus dugaan perundungan pegawai KPI yakni RD dan EO membantah adanya aksi perundungan yang dilakukan oleh kliennya. Kuasa hukum menilai hal itu hanyalah bersifat candaan bukan tindakan perundungan.

"Pertama, bingung karena yang dituduhkan sudah coba diingat-ingat itu nggak ada peristiwa itu sampai sevulgar yang di rilis itu sampai ditelanjangi mohon maaf dicoret-coret kemaluannya," kata pengacara RD dan EO, Tegar Putuhena saat dihubungi wartawan, Selasa (7/9/2021).

Kalaupun hal tersebut terjadi, Tegar menyebut hal itu hanya bersifat candaan. Tidak ada maksud perundungan ataupun pelecehan yang dilakukan oleh kliennya.

"Kalau pun ada, itu hanya hal yang sifatnya menurun lingkungan pergaulan mereka biasa berhari-hari, nyolek-nyolek sesama laki-laki. Kebetulan pelapor ini kan berpakaian rapi selalu bajunya dimasukin sering dicandain, ditarik tiba-tiba bajunya kayak rapih amat lu," beber Tegar.

Baca Juga: Polisi Gerebek Praktik Prostitusi Online Anak di Bawah Umur di Jakut

Tak sampai disitu, korban bahkan disebutnya juga sempat ikut melakukan aksi serupa ke rekannya. Hal itu disebutnya merupakan hal yang biasa.

"Dan juga bukan sepihak bahkan pelapor pun juga balik melakukan," kata Tegar.

Sebelumnya, belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan pengakuan seorang karyawan KPI Pusat yang mengaku mendapat perundungan dan pelecehan seksual. Aksi itu dialami korban selama bertahun-tahun.

Polisi sendiri sudah jemput bola dalam kasus ini. Polisi sudah mendatangi korban dan mengarahkan korban untuk membuat laporan polisi terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X