The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Minta Asrama Haji Segera Dijadikan RS Darurat Covid-19
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi warga. (Instagram/@jokowi)
News

Jokowi Minta Asrama Haji Segera Dijadikan RS Darurat Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 14:49 WIB 06 Juli 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Ia pun mengatakan tempat tersebut akan dijadikan rumah sakit untuk penanganan Covid-19 yang tengah melonjak di wilayah Ibukota.

Peninjauan tersebut dilakukannya bersama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Meninjau persiapan Asrama Wisma Haji di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid,” ucap Jokowi, Selasa (6/7/2021).

“Yang ini kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid yang ada di Jakarta dan sekitarnya," tambahnya.

Jokowi menyebutkan bahwa di Asrama Haji nantinya pemerintah akan menyiapkan sebanyak 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit). 

Ia pun telah meminta agar Kementerian PUPR untuk menyelesaikan segala sarana prasarana di Asrama Haji, sehingga bisa segera digunakan dalam beberapa hari ke depan.

"Saya tadi sudah perintahkan agar dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis (7/7) kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US