Tewaskan 11 Orang, Berikut Pemandangan Rumah Sakit India Usai Kebakaran

- Senin, 8 November 2021 | 08:26 WIB
Pemandangan rumah sakit di India usai kebakaran. (REUTERS/Stringer)
Pemandangan rumah sakit di India usai kebakaran. (REUTERS/Stringer)

Kebakaran rumah sakit di kota Ahmednagar, di negara bagian barat Maharashtra, India pada hari Sabtu (6/11/2021) menewaskan 11 pasien.

Bangsal Covid-19 memiliki 17 pasien ketika kobaran api menghancurkan rumah sakit. Polisi mengatakan enam pasien yang selamat masih dalam kondisi stabil.

Dilansir Metro, penyebab kebakaran rumah sakit tersebut belum jelas, para pejabat setempat mengatakan mereka akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran  terjadi.

Baca juga: Indonesia Gabung dengan India dan Filipina untuk Program Transisi Batu Bara

Seperti yang dilihat Indozone dari Reuters, pemandangan rumah sakit usai kebakaran terlihat porak-poranda, fasilitas yang ada rusak.

-
Tim medis mengevakuasi pasien yang tewas akibat kebakaran. (REUTERS/Stringer)

Melihat situasi yang terjadi, mantan menteri negara bagian, Devendra Fadnavis menyatakan belasungkawa dan menyerukan tindakan tegas terhadap orang yang bertanggung jawab atas insiden ini.

Ini bukan pertama kalinya kebakaran terjadi di India, dengan perawatan yang buruk dan kurangnya peralatan pemadam kebakaran sering kali membahayakan nyawa orang.

Saat India melawan gelombang virus corona pada bulan Mei, kebakaran juga terjadi di bangsal Covid-19 yang menewaskan 18 pasien di kota Bharuch.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X