POPULER: Obama Minta Pemimpin Cegah Kerusakan Iklim & Irjen Panca Mutasi Pejabat Polri

- Rabu, 10 November 2021 | 10:44 WIB
Kiri: Mantan Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Phil Noble) / Kanan: Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mutasi pejabat polri di Polda Sumut. (Instagram)
Kiri: Mantan Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Phil Noble) / Kanan: Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mutasi pejabat polri di Polda Sumut. (Instagram)

Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat meminta para pemimpin dunia bertindak untuk mencegah kerusakan iklim.

Obama dalam pidatonya di Cop26 mengkritik China dan Rusia atas kegagalan emisi yang dilakukan dua negara itu.

1. Barack Obama Minta Pemimpin Dunia Segera Bertindak untuk Cegah Kerusakan Iklim

Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama meminta para pemimpin dunia segera bertindak untuk mencegah kerusakan iklim.

Dilansir Guardian, Obama mengatakan bahwa sementara kemajuan telah dibuat pada pembicaraan iklim Glasgow, termasuk janji yang dibuat oleh negara-negara anggota untuk mengurangi emisi metana dan mengakhiri deforestasi.

Dalam pidatonya di Cop26, Obama mengkritik China dan Rusia atas kegagalan menahan emisi yang dilakukan dua negara besar tersebut.

"Sangat mengecewakan melihat para pemimpin dua penghasil emisi terbesar di dunia, China dan Rusia, menolak untuk menghadiri persidangan," kata mantan presiden AS itu dalam pidatonya kepada delegasi di Cop26, tertuju pada Xi Jinping dan Vladimir Putin.

Baca selengkapnya: Barack Obama Minta Pemimpin Dunia Segera Bertindak untuk Cegah Kerusakan Iklim

2. Kapolda Irjen Panca Mutasi Pejabat Polri di Jajaran Polda Sumut, Ini Daftar Lengkapnya

Sejumlah pejabat polri terdiri dari perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di jajaran Polda Sumut dimutasi Kapolda Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Daftar para pejabat yang dimutasi itu tertuang surat telegram nomor ST/754/X/KEP/2021 tertanggal 29 Oktober 2021 ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Heru Budi Prasetyo.

"Sehubungan dengan Ref tersebut di atas bersama ini diberitahukan kepadatersebut alamat bahwa Pamen KMA Pama dan PNS Polri di lingkungan Polda Sumut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama/ dimutasikan dalam jabatan baru," bunyi instruksi telegram dari Kapola Sumut seperti yang dikutip Indozone, Selasa (9/11/2021)

Para pejabat Pamen dan Pama diminta berkodrinasi dengan pejabat pengemban fungsi SDM Satker dengan tujuan mutasi dan pelaksanaan mutasi.

Baca selengkapnya: Kapolda Irjen Panca Mutasi Pejabat Polri di Jajaran Polda Sumut, Ini Daftar Lengkapnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X