Giring Diminta Unjuk Prestasi Karena Sindir Anies, PSI Minta Wagub Riza Belajar Demokrasi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 17:32 WIB
Giring Nidji. (Foto: Instagram/@giring)
Giring Nidji. (Foto: Instagram/@giring)

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Sianipar menanggapi pernyataan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang meminta Ketua Umum mereka, Giring Ganesha untuk menunjukan prestasi dibandingkan melontarkan sindiran. 

Terkait hal tersebut, menurut Michael, Riza harus belajar demokrasi. Pasalnya, lontaran kritikan yang disampaikan Giring merupakan bagian dari sebuah demokrasi. 

"Saya rasa kita perlu memahami arti berdemokrasi ya," ucap Michael saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022). 

Ia menjelaskan, ketika PSI menjadi bagian anggota DPRD DKI, maka pihaknya berdiri sebagai oposisi Pemprov DKI. Sehingga setiap kritikan yang dilayangkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan hal yang wajar. 

"Peran kami, kerja kami, prestasi kami adalah melototin setiap rupiah uang rakyat di Jakarta. Kami dipilih untuk kritis. Dan kami akan terus kritis terhadap pemerintahan pak Anies," ungkapnya. 

Michael pun menyinggung banyak hal terkait Formula E yang belum dijelaskan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, mulai dari lokasi hingga studi kelayakan kepada publik. 

"Pak Anies selama ini belum bisa menjawab pertanyaan-pernyataan itu. Mungkin pak Ariza bisa menjawab? Kami senang kalau pak Ariza bisa menjawab pertanyaan itu," tandas Michael. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta Ketua Umum PSI Giring Ganesha untuk menunjukan prestasinya di dunia politik setelah beralih profesi dari dunia musik.  

"Terkait Giring atau siapapun, tunjukkan produktivitas dan prestasi masing-masing untuk kepentingan Jakarta, kepentingan bangsa," ucapnya di Balai Kota, Selasa (25/1/2022). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X