Transjakarta akan Revitalisasi 46 Halte, Habiskan Anggaran Rp600 Miliar

- Kamis, 14 April 2022 | 10:09 WIB
Halte Transjakarta Bunderan HI. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Halte Transjakarta Bunderan HI. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan revitalisasi sebanyak 46 halte pada tahun ini. Halte tersebut terdiri dari halte iconic, halte yang menghubungkan antar moda, serta halte biasa. 

Direktur Teknik dan Digital TransJakarta, Indrayana menyebutkan empat halte yang dinilai ikonik itu diantaranya adalah Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Bundaran HI dan Halte Sarinah. 

Sementara empat halte yang terintegrasi dengan moda transportasi lain, yakni halte Cawang-Cikoko, Halte Kebon Pala, Halte Stasiun Jatinegara 2, serta Halte Juanda. 

Baca juga: Rizki DA Diserbu Usai Unggah Momen Ultah Anak: Dulu Gak Diakuin, Sekarang Bilang Buah Hati

Anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini pun mengungkapkan anggaran yang dikucurkan untuk merevitalisasi puluhan halte Transjakarta tersebut sebanyak Rp600 miliar.

"Soal anggaran kurang lebih Rp600 miliar. untuk tahun ini terkait dengan 46 halte tadi," ucap Indrayana kepada awak media, Kamis (14/4/2022). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam revitalisasi itu di antaranya akan membuat halte dilengkapi fasilitas tambahan. Kemudian juga pihaknya akan mengusung konsep halte ramah bagi disabilitas.

"Kami menyediakan toilet umum, maupun musolla di setiap halte. Jadi para pelanggan bisa ke toilet di halte mana saja. Kemudian musolla ada di setiap halte," ungkapnya. 

"Kemudian yang beda, saat ini kita betul mempertimbangkan akses bagi disabilitas, jadi kita jamin disabilitas terlayani dengan kondisi optimal," tandas Indrayana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X