Ini Jenis Pistol Air Gun Milik Pengemudi Pajero Viral yang Aniaya Sopir Truk di Jakut

- Kamis, 1 Juli 2021 | 10:29 WIB
Pelaku viral penganiaya sopir truk di Jakut dan senjata yang dimiliknya. (Dok. Istimewa).
Pelaku viral penganiaya sopir truk di Jakut dan senjata yang dimiliknya. (Dok. Istimewa).

Polres Metro Jakarta Utara menyita sepucuk senjata pistol berjenis air gun dari tangan pengemudi Pajero viral yang menganiaya sopir truk di Jakarta Utara. Polisi pun membeberkan jenis pistol tersebut.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi menyebut pistol tersebut didapat disebuah kos-kosan. Polisi menggeledah kosan tersebut usai mendapat informasi jika pelaku juga sempat mengeluarkan pistol tersebut saat menganiaya korban.

"Penyidik melakukan penggeledahan di rumah kos tanpa penghuni lantai dua, di daerah Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan di dapatkan didalam lemari plastik sebuah senjata api laras pendek warna hitam," kata AKBP Nasriadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Nasriadi menyebut senjata tersebut berjenis Makarov warna hitam. Pada bagian barel pistol sebelah kanan bertulis F HW made in Rusia Raikal.

"Di sebelah kiri tulisan NP - 654K Cal 4,5 mm T 04049167 dan di badan senjata bertulis KWL made in Taiwan 30735367," beber Nasriadi.

Lebih jauh Nasriadi menyebut senjata ini berjenis air gun. Amunisinya sendiri menggunakan peluru gotri.

"Jenis air gun menggunakan tabung gas di magazen dan peluru gotri besi," kata Nasriadi.

Baca Juga: Kemenkes Terbitkan Panduan Vaksinasi untuk Kelompok Anak 12-17 Tahun

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi seorang pengemudi Pajero arogan yang menganiaya sopir truk di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tak hanya menganiaya, pelaku juga memecahkan kaca depan truk tersebut menggunakan sebuah stik besi.

Insiden ini bermula saat mobil pelaku yang melakukan pengereman mendadak dan korban membunyikan klakson. Merasa membahayakan keluarganya dan tidak terima, pelaku melakukan aksi penganiayaan hingga perusakan.

Belakangan diketahui ternyata pelaku tidak hanya melakukan penganiayaan dan perusakan dengan stik, pelaku juga mengancam menggunakan pistol. Polisi pun berhasil menemukan dan menyita pistol tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X