Langgar Privasi, Oknum Petugas Vaksin Malah Chat 'Genit' ke Peserta Vaksinasi Wanita

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Peserta vaksin dichat genit oleh petugas (Twitter/@AREAJULID)
Peserta vaksin dichat genit oleh petugas (Twitter/@AREAJULID)

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus berlangsung. Per Rabu (6/10/2021), tingkat vaksinasi dosis pertama di Indonesia sudah mencapai 45,99%, sementara dosis kedua mencapai 26,14%.

Saat divaksin, warga akan diminta beberapa data pribadi untuk kemudian disinkronkan dengan sertifikat vaksin. Namun, masih ada saja oknum petugas vaksin yang menyalahgunakan data pribadi ini untuk ngechat 'genit'.

Seperti pengakuan beberapa wanita ini. Mereka mengunggah screenshot percakapan dengan petugas vaksinasi yang tiba-tiba mengajak kenalan.

Tentu saja hal ini membuat mereka terganggu karena tiba-tiba dihubungi oleh orang yang tidak dikenal. Lebih kagetnya lagi saat mengetahui nomor mereka didapatkan dari data vaksin yang seharusnya merupakan data rahasia.

Beberapa oknum petugas vaksinasi melanggar privasi warga hanya untuk mengajak kenalan. Unggahan-unggahan ini pun viral dan disesalkan oleh netizen.

Petugas yang seharusnya berperan penting dan diberi kepercayaan untuk menjaga data masyarakat, malah menyalahgunakannya untuk kepentingan pribadi.

"gue kalo ada yang chat awalan p apalagi minta save tanpa ngenalin diri, auto block," komentar cwadangan.

"kok bisa gak dirahasiakan sih? ngeri banget," kata veryybaziii ketakutan.

"apasi yang diharapin dari orang yg nyapa pake "P"??? dari sekian banyak kata sapaan kenapa harus "P"??keyboardnya soak kah? atau hpnya prematur jdi ada ga lengkap," sindir dda0na

Apakah kamu pernah mengalami hal ini juga?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X