The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pimpinan MPR Minta Kepala Daerah Tetap Waspada dengan Pandemi Covid-19
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (photo/Instagram/@bambang.soesatyo)
News

Pimpinan MPR Minta Kepala Daerah Tetap Waspada dengan Pandemi Covid-19

Kamis, 07 Oktober 2021 18:41 WIB 07 Oktober 2021, 18:41 WIB

INDOZONE.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, meminta pemerintah daerah untuk jangan lengah dengan pandemi Covid-19.

"Jangan lengah lagi, tetap instruksikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, ia berharap pemerintah daerah bisa mengklasifikasikan indikator atau penyebab yang membuat level PPKM di wilayahnya mengalami kenaikan, untuk kemudian dicari solusi terbaik guna dilakukan perbaikan sebagai upaya lebih lanjut agar tidak sampai melonjak ke level yang lebih tinggi.

Selain itu, menurut dia, pemerintah daerah harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi, dikarenakan jumlah masyarakat yang telah divaksinasi di suatu daerah merupakan indikator penentu status PPKM.

"Pemerintah daerah jangan lengah terhadap kondisi pandemi yang saat ini dinilai terus membaik, dengan tetap memperhatikan prokes dan menggencarkan testing, tracing, dan meningkatkan kualitas treatment terhadap pasien COVID-19," ucap dia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US