Bertanding di Sudirman Cup, Pebulutangkis Malaysia Nangis Terima Hinaan di Media Sosial

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:36 WIB
Pebulutangkis asal Malaysia ini tak kuasa menahan air mata saat menerima rasisme di media sosial. (Photo/World of Buzz)
Pebulutangkis asal Malaysia ini tak kuasa menahan air mata saat menerima rasisme di media sosial. (Photo/World of Buzz)

Pebulutangkis tunggal asal Malaysia yang bernama S. Kisona belum lama ini mengakui bahwa dirinya menerima beberapa isu rasisme melalui media sosialnya. Isu tersebut didapatkan saat dirinya mengikuti turnamen Sudirman Cup.

Dilansir dari World of Buzz, Sabtu (9/10/2021), wanita yang berusia 23 tahun itu mengakui bahwa isu rasis tersebut benar-benar memengaruhi psikologi dan penampilannya saat mengikuti turnamen.

Meski demikian, ia yang berasal dari Negeri Sembilan tetap bertekad untuk mengesampingkan insiden itu dan fokus pada pertandingan pembukaan Piala Uber melawan tuan rumah Denmark. Kisona akan menjadi pebulutangkis yang mewakili Malaysia.

-
(Photo/World of Buzz)

Baca juga: Luar Biasa! Lisa BLACKPINK Berhasil Pecahkan 2 Rekor Dunia dengan Lagu Debut Solo 'LALISA'

“Jelas (itu mempengaruhi saya) karena saya juga manusia. Namun, saya perlu mengalihkan fokus saya ke pertandingan berikutnya, saya serahkan kepada keluarga, BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) dan otoritas terkait untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkapnya.

Saat membahas masalah rasis tersebut dengan media, Kisona tak kuasa menahan air mata. Sementara itu, untuk pertandingan pertamanya di Uber Cup, ia akan melawan petenis peringkat 12 dunia Mia Blichfeldt, dan Kisona menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya siap bertarung meski menghadapi lawan yang berperingkat lebih tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X