Anies Kenang Soeharto Sosok Pemimpin yang Teladan dan Kebapakan

- Selasa, 8 Juni 2021 | 19:55 WIB
Kiri: Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Antara), Kanan: Presiden RI ke-2 Soeharto. (Foto: Youtube HMSoeharto)
Kiri: Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Antara), Kanan: Presiden RI ke-2 Soeharto. (Foto: Youtube HMSoeharto)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 100 tahun lahirnya Presiden ke-2 RI, Soeharto yang digelar di Masjid At Tin, Jakarta Timur.

Usai menghadiri acara syukuran tersebut, Anies mengenang kepemimpinan Soeharto yang menunjukan kematangan, dan stabilitas jiwa serta mental yang luar biasa.

"Ketenangan di dalam menghadapi situasi apapun mengirimkan pesan kepada semua yang nuansanya selalu kebapakan nuansanya mengayomi nuansanya membangun perasaan persatuan," ucapnya, Selasa (8/6/2021).

BACA JUGA: Senyum 'Misterius' Soeharto Ketika Seorang Anak Bertanya Kenapa Presiden Cuma Satu

Lebih lanjut, menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, Soeharto meninggalkan banyak sekali program-program yang bermanfaat hingga saat ini.

"Di bidang kesehatan, puskesmas yang dibangun di mana-mana, di bidang pendidikan SD INPRES, perguruan-perguruan tinggi dan banyak program lain," terangnya.

Maka dari itu, Anies menilai seluruh masyarakat Indonesia harus meneruskan perjuangan, dan memetik hikmah dari keteladanan Soeharto.

"Semoga di dalam kita meneruskan perjuangan bangsa mengambil hikmahnya mengambil keteladanan dari pak Harto," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X