Debat Terbuka di Mata Najwa, Ketua Komisi VIII DPR Sebut Analisis Rocky Gerung Liar

- Kamis, 10 Juni 2021 | 12:01 WIB
Debat Terbuka Rocky Gerung dengan Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto di Mata Najwa. (Youtube Najwa Shihab)
Debat Terbuka Rocky Gerung dengan Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto di Mata Najwa. (Youtube Najwa Shihab)

Debat terbuka antara Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto dan Rocky Gerung tersaji dalam acara Mata Najwa, yang ditayangkan Trans7 pada Rabu (9/6/2021) malam. Perdebatan keduanya yang dipandu Najwa Shihab pun tampak seru.

Sedari awal, keseruan tersaji saat Najwa Shihab memperkenalkan Rocky Gerung sebagai Peneliti Perhimpunan Pendidkan Demokrasi saat menerima tantangan debat terbuka oleh Yandri Susanto. Saat itu, Rocky gak mau diperkenalkan sebagai peneliti.

"Gak saya bukan peneliti, no no no," celetuk Rocky Gerung.

"Mohon maaf bang Rocky, jadi saya memperkenalkan abang sebagai apa neh?" tanya Najwa.

"Ya sebagai Youtuber aja," jawab Rocky.

Dalam pembukaan debat secar terbuka tersebut, Najwa menanyakan kepada Yandri apa alasannya menantang debat Rocky Gerung?

"Kenapa Anda menantang debat bang Rocky?" tanya Najwa kepada politikus PAN itu.

Yandri menjelaskan, sebenarnya dirinya tidak dalam keinginan menantang debat tapi meminta berdialog secara terbuka dengan Rocky Gerung dan Rizal Ramli. Sebab, dirinya mendapat kiriman video pernyataan Rocky Gerung yang menyebutkan Indonesia batal haji karena diplomasi lemah, atau dikatikan dengan Habib Rizieq Shihab.

"Saya ada videonya neh, kemudian masalah dana haji bahwa kita punya utang di Saudi. Sehingga tidak bisa memberangkatkan haji. Kira-kira begitu," kata Yandri.

-
Debat Terbuka Rocky Gerung dengan Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto di Mata Najwa. (Youtube Najwa Shihab)

Hal itulah, yang membuat Yandri ingin berdialog dengan Rocky Gerung sebagai pihak yang membuat pernyataan ke publik. Tujuannya agar menyampaikan informasi yang benar kepada publik.

"Pertama, diplomasi kita sudah maksimal dan kita pastikan Saudi bukan hanya Indonesia yang tidak diberikan kuota haji. Seluruh dunia belum mendapatkan kuota haji. Termasuk larangan terbang bukan hanya Indonesia," jelas Yandri.

Yandri menegaskan, sebagai Ketua Komisi VIII DPR berkewajiban memberikan informasi yang benar ke masyarakan karena dirinya dan anggota komisi VIII sudah membentuk Panitia Kerja Haji, jadi mengetahui semuanya dari A sampai Z soal Haji sudah disiapkan.

"Dalam negeri sudah siap semua, keuangan haji siap, asrama haji siap, manasik sudah selesai. Faktanya hari ini, Saudi bukan hanya Indonesia yang tidak diberikan kuota. Itu yang mau saya luruskan pernyataan bang Rocky Gerung karena tidak ada kaitannya dengan masalah Habib Rizieq," sambung Yandri.

Dengan santai, Rocky Gerung menyebut saat ini adalah perdebatan yang tertunda dengan tawa khasnya. Dia menjelaskan, salah satu media membuat informasi dirinya akan berdebat padahal lagi di gunung.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X