Duka PM Kanada Terhadap Pembunuhan Satu Keluarga Muslim: Ini Tindakan Jahat!

- Rabu, 9 Juni 2021 | 12:44 WIB
PM Kanada Justin Trudeau hadir dalam acara mengenang keluarga muslim yang dibunuh sopir truk (Nathan Denette/Pool via REUTERS)
PM Kanada Justin Trudeau hadir dalam acara mengenang keluarga muslim yang dibunuh sopir truk (Nathan Denette/Pool via REUTERS)

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berduka dengan pembunuhan yang menyasar satu keluarga muslim di Kanada. Keluarga ini ditabrak oleh sopir truk atas dasar kebencian terhadap Islam.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengecam tindakan tersebut dan akan mengambil respons tegas.

"Ini adalah tindakan jahat. Tetapi cahaya orang-orang di sini hari ini, cahaya kehidupan keluarga Afzaal yang akan selalu melebihi kegelapan," kata Trudeau, saat menghadiri acara untuk mengenang keluarga Muslim tersebut pada Selasa malam (8/6/2021).

Berdasarkan keterangan polisi, seorang pria menabrak keluarga muslim itu pada Minggu (6/6/2021) saat sedang berjalan-jalan sore di dekat rumah mereka di London, Ontario.

Para korban adalah Salman Afzaal (46); istrinya, Madiha Salman (44); putri mereka yang berusia 15 tahun, Yumna Afzaal; dan ibu Salman Afzaal yang berusia 74 tahun.

Sementara putra mereka yang berusia 9 tahun, Fayez Afzaal, masih dirawat di rumah sakit dengan cedera serius tetapi tidak mengancam jiwa.

Sang pelaku bernama Nathaniel Veltman (20) dan telah ditangkap tak jauh dari Masjid Muslim London. Ribuan pelayat ikut berduka mengenang tiga generasi keluarga Muslim Kanada yang tewas dalam kejahatan rasial terencana.

"Ini adalah kota kita. Jangan biarkan siapa pun membuat Anda berpikir sebaliknya karena warna kulit Anda, keyakinan Anda, atau di mana Anda dilahirkan. Ini adalah kota kita dan kita tidak akan ke mana-mana." kata Bilal Rahhal, ketua Masjid Muslim London.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X