Gelar Rapat Pleno Secara Tertutup, MKD Prioritaskan Bahas Laporan Azis Syamsuddin

- Selasa, 18 Mei 2021 | 14:57 WIB
Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Azis Syamsuddin. (Instagram/@syamsuddinaziz)
Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Azis Syamsuddin. (Instagram/@syamsuddinaziz)

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menggelar rapat pleno. Kegiatan rapat pleno tersebut salah satunya akan membahas laporan terhadap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

Anggota MKD DPR RI Junimart Girsang mengatakan, bahwa MKD sudah menerima sembilan laporan. Kemudian lima di antaranya terkait dengan Azis Syamsuddin.

Menurut Junimart terhadap laporan Azis Syamsuddin ini MKD berusaha cepat untuk melakukan verifikasi. Sehingga tidak menjadi bias di masyarakat.

"Tentu ini kami minta diverifikasi secepat mungkin karena ini sudah jadi konsumsi publik, dan kita tidak mau desas-desus dan berita mengenai Azis menjadi bias," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Nantinya rapat pleno akan digelar secara fisik dan virtual. Total anggota MKD sendiri berjumlah 17 orang. Dia juga belum bisa memastikan berapa lama rapat pleno ini akan berlangsung.

"Tergantung karena ini ada banyak laporannya ini," urai dia.

BACA JUGA: Minta Maaf Soal Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Wagub DKI Tak Mau Disalahkan

Rapat pleno MKD ini berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Nampak rapat pleno tersebut dilangsungkan secara tertutup untuk umum.

Terpisah, Wakil Ketua MKD Habiburokhman menyatakan rapat akan berlangsung secara tertutup. Dia juga tak bisa menyampaikan apa saja yang akan dibahas dalam rapat pleno tersebut.

"Ya nggak bisa kami bocorkan dong, agendanya tertutup. Nanti saya kena kode etik juga kalau dibocorkan," terang Habiburokhman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X