The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gelar Rapat Pleno Secara Tertutup, MKD Prioritaskan Bahas Laporan Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Azis Syamsuddin. (Instagram/@syamsuddinaziz)
News

Gelar Rapat Pleno Secara Tertutup, MKD Prioritaskan Bahas Laporan Azis Syamsuddin

Lakkan verifikasi.

Selasa, 18 Mei 2021 14:57 WIB 18 Mei 2021, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menggelar rapat pleno. Kegiatan rapat pleno tersebut salah satunya akan membahas laporan terhadap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. 

Anggota MKD DPR RI Junimart Girsang mengatakan, bahwa MKD sudah menerima sembilan laporan. Kemudian lima di antaranya terkait dengan Azis Syamsuddin.

Menurut Junimart terhadap laporan Azis Syamsuddin ini MKD berusaha cepat untuk melakukan verifikasi. Sehingga tidak menjadi bias di masyarakat.

"Tentu ini kami minta diverifikasi secepat mungkin karena ini sudah jadi konsumsi publik, dan kita tidak mau desas-desus dan berita mengenai Azis menjadi bias," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Nantinya rapat pleno akan digelar secara fisik dan virtual. Total anggota MKD sendiri berjumlah 17 orang. Dia juga belum bisa memastikan berapa lama rapat pleno ini akan berlangsung.

"Tergantung karena ini ada banyak laporannya ini," urai dia.

BACA JUGA: Minta Maaf Soal Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Wagub DKI Tak Mau Disalahkan

Rapat pleno MKD ini berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Nampak rapat pleno tersebut dilangsungkan secara tertutup untuk umum.

Terpisah, Wakil Ketua MKD Habiburokhman menyatakan rapat akan berlangsung secara tertutup. Dia juga tak bisa menyampaikan apa saja yang akan dibahas dalam rapat pleno tersebut.

"Ya nggak bisa kami bocorkan dong, agendanya tertutup. Nanti saya kena kode etik juga kalau dibocorkan," terang Habiburokhman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US