Bentuk Solidaritas, Anies Pasang Lampu Bernuansa Bendera Palestina di 10 Titik Jakarta

- Rabu, 19 Mei 2021 | 11:58 WIB
Lampu Bernuansa Bendera Palestina di 10 Titik Jakarta (Dokumentasi Istimewa)
Lampu Bernuansa Bendera Palestina di 10 Titik Jakarta (Dokumentasi Istimewa)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina di 10 titik di ibu kota, di antaranya ada 8 jembatan penyebrangan orang (JPO), terowongan Kendal, dan Simpang Susun Semanggi.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho. Ia membenarkan 10 titik itu dinyalakan lampu bernuansa bendera Palestina atas instruksi khusus dari Anies.

“Arahan dari pak gubernur. Saya diinstruksikan pak gubernur menyeting warna bendera Palestina,” ucap Hari saat dikonfirmasi, Rabu (19/5/2021).

Hari menjelaskan bahwa instruksi khusus ini diberikan Anies sebagai bentuk dukungan warga Jakarta terhadap negara Timur Tengah itu yang kini tengah menghadapi agresi militer tentara Israel.

“Sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” terangnya.

Bentuk dukungan terhadap negara lain tersebut rupanya bukan kali pertama dilakukan Anies Sebelumnya, ia sempat menyalakan lampu JPO menyerupai bendera Selandia Baru (New Zealand) pada Maret 2019 lalu.

Saat itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyalakan lampu berwarna biru, merah, dan putih sebagai bentuk keprihatinan terhadap tragedi penembakan di Masjid Christchurch.

“Contoh nanti pas acara 17 agustus, kita setting jadi warna merah putih," tandas Hari.

Berikut 10 titik lokasi yang sudah di setting nuansa warna bendera Palestina: 
1). JPO Polda;
2). JPO GBK;
3). JPO Bundaran Senayan;
4). JPO Sumarno;
5). JPO Jelambar;
6). JPO Daan Mogot;
7). JPO Pasar Minggu;
8). JPO Senen;
9). Terowongan Kendal;
10). Simpang Susun Semanggi.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X