The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terjadi 5 Kecelakaan Armadanya dalam Kurun 40 Hari,  Dirut TransJakarta Sampaikan Maaf
Kecelakaan bus TransJakarta di depan Ratu Plaza, Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. (Instagram/jktinfo)
News

Terjadi 5 Kecelakaan Armadanya dalam Kurun 40 Hari, Dirut TransJakarta Sampaikan Maaf

Minggu, 05 Desember 2021 09:45 WIB 05 Desember 2021, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Mochammad Yana Aditya meminta maaf kepada masyarakat terkait rentetan kecelakaan yang menimpa beberapa armada perusahaan jasa transportasi tersebut.

"Saya atas nama Direksi PT TransJakarta mohon maaf terkait kecelakaan pada hari Kamis dan Jumat kemarin," ujar Yana, Sabtu (4/12), mengutip Antara.

Yana mengatakan, hingga kini manajemen berupaya melakukan perbaikan termasuk melaksanakan audit menyeluruh dengan menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Audit tersebut meliputi aspek kondisi jalan dan lalu lintas, kondisi pengemudi dan kondisi berkendara, kemudian armada yang mencakup perawatan dan pemeliharaan.

Di sisi lain, manajemen TransJakarta mengambil langkah preventif dengan memberhentikan operasi kepada 2 operator yang mengalami kecelakaan dengan total armada 119 unit dari Steady Safe dan 110 unit dari Mayasari Bhakti.

Dengan penghentian sementara itu, pihaknya memastikan tidak mengganggu operasional karena akan merelokasi beberapa kendaraan.

"Kami memiliki cukup armada untuk melayani rute-rute di mana operasi dua operator tadi agar tidak downgrade. Kami bisa melakukan relokasi beberapa kendaraan. Dalam hal ini kendaraan kendaraan bus yang ada sudah kami hitung cukup," katanya.

Selama pemberhentian operasi, 2 operator tersebut wajib memeriksa secara menyeluruh terhadap armada, meliputi rem, sistem kemudi, mesin dan sistem transmisi.

Selain itu, pengecekan kesehatan fisik dan mental seluruh pramudi serta perbaikan prosedur standar dalam berkendara.

Dalam kurun waktu 40 hari setidaknya ada 5 kecelakaan bus TransJakarta. Meski terjadi insiden yang beruntun, BUMD DKI ini tetap meyakini masyarakat tetap percaya menggunakan TransJakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US