Jelang MotoGP, Jokowi Ungkap Target 60 Ribu Tiket Sudah Ludes Terjual

- Rabu, 16 Maret 2022 | 12:52 WIB
Presiden Jokowi melepas pembalap MotoGP untuk parade. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Presiden Jokowi melepas pembalap MotoGP untuk parade. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Tiket gelaran acara MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah ludes terjual sebanyak 60 ribu tiket. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Angka penjualan tiket tersebut pun diklaim sudah mencapai target jelang ajang balap motor internasional yang digelar pada 18 hingga 20 Maret mendatang itu. 

Pernyataan tersebut pun diungkap Jokowi usai melakukan pelepasan iring-iringan pembalap MotoGP dalam parade yang digelar di kawasan sekitar MH Thamrin, Jakarta Pusat. 

"Alhamdullilah juga, bahwa target tiket yang kita berikan, 60.000 tiket alhamdulilah semua sudah terjual," ucap Jokowi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022). 

Kendati demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut belum bisa memastikan berapa keuntungan yang akan didapatkan Indonesia dalam menggelar perhelatan MotoGP. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Nonton Langsung Balapan MotoGP di Mandalika

Namun, Jokowi meyakini kalau penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tersebut dapat menjadi daya tarik baru bagi Indonesia. 

"Ya kalau sudah ini selesai, baru hitung berapa kira-kira yang masuk (keuntungan). Tapi semuanya kita hitung, kita selesaikan," tandasnya. 

Sekadar diketahui, para pembalap yang mengikuti parade MotoGP diantaranya adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X