The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satgas Nemangkawi Sebut 9 KKB Tertembak Usai Baku Tembak di Puncak Papua
Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). (ANTARAHO-Humas Nemangkawi)
News

Satgas Nemangkawi Sebut 9 KKB Tertembak Usai Baku Tembak di Puncak Papua

3 polisi tertembak.

Rabu, 28 April 2021 14:07 WIB 28 April 2021, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tertembak oleh TNI-Polri atau Satgas Nemangkawi di Kabupaten Puncak, Papua rupanya bertambah. Tercatat, ada sembilan KKB yang tertembak pasca baku tembak kemarin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes Pol Iqbal Al Qudusy. Kombes Iqbal menyebut ada sembilan KKB yang tertembak pasca baku tembak tersebut.

"Terjadi kontak tembak baik korban di KKB yang termonitor oleh alat kami ada sembilan orang dan dari pihak Polri ada tiga orang," kata Kombes Iqbal kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Namun, Iqbal tidak membeberkan identitas personel KKB yang terkena tembakan. Lebih jauh Iqbal menegaskan Satgas Nemangkawi masih terus memburu para KKB tersebut.

"Kita akan terus mengejar dan menangkap sesuai arahan Bapak Presiden bahwa tidak ada tempat kriminal bersenjata seperti KKB baik di Papua maupun di wilayah lain Tanah Air," beber Iqbal.

BACA JUGA: TNI-Polri Dinilai Tak Mampu Berantas KKB, Ini Sejumlah Alasannya

Sekadar informasi, insiden baku tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dengan TPNPB atau yang kerap disebut KKB kemarin. Baku tembak tersebut terjadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Dalam insiden baku tembak ini setidaknya ada dua anggota Brimob terluka dan satu meninggal dunia. Ada pula sembilan KKB yang tertembak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US