The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR Sudah Kirim Persetujuan Peleburan Kemendikbud-Ristek dan Pembentukan Kementerian Baru
Gedung DPR/MPR (ANTARA)
News

DPR Sudah Kirim Persetujuan Peleburan Kemendikbud-Ristek dan Pembentukan Kementerian Baru

Sudah dikirim ke Presiden Jokowi.

Senin, 26 April 2021 15:07 WIB 26 April 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengirimkan surat persetujuan penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kemenristek dan membentuk Kementerian Investasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Iya sudah (dikirim ke Presiden Jokowi),” kata Sekjen DPR Indra Iskandar saat dikonfirmasi Indozone, Senin (26/4/2021).

Menurut Indra, surat persetujuan tersebut sudah dikirimkan DPR pada pekan lalu ke Presiden melalui sekretariat Negara (Setneg).

“Minggu lalu sudah disampaikan ke presiden melalui Setneg,” tuturnya.

BACA JUGA: Kemenristek Digabung dengan Kemendikbud, Komisi X DPR Sarankan Ini

Sebelumnya diketahui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui digabungkannya Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kemudian pemerintah bakal membentuk Kementerian Investasi.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco menjelaskan, keputusan persetujuan terhadap rencana pemerintah menggabungkan Kemenristek ke Kemendikbud dan membentuk Kementerian Investasi usai setelah DPR menerima Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian.

Setelah itu, kata Dasco, kemudian pihaknya melakukan rapat konsultasi pengganti rapat Bamus pada Kamis 8 April 2021 lalu.

"Sesuai hasil rapat konsultasi pengganti rapat Bamus 8 April 2021 yang telah bahas surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian dan menyepakati," kata Dasco dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jumat (9/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US