Heboh! Polisi di Lampung Terlantar hingga ke Merak, Ternyata Ini yang Dialami

- Senin, 19 April 2021 | 13:02 WIB
Brigadir Agus dijemput Polda Lampung. (Istimewa).
Brigadir Agus dijemput Polda Lampung. (Istimewa).

Anggota Polda Lampung bernama Brigadir Agus dikabarkan terlantar hingga ke daerah Merak, Banten. Usut punya usut, ternyata Agus yang diduga mengalami gangguan kejiwaan pergi ke Merak untuk mencari hal-hal yang dia yakini.

Brigadir Agus menghilang dari kediamannya sejak tanggal 2 April 2021. Dia ditemukan pada 17 April 2021 setelah terlantar beberapa hari lamanya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan kabar tersebut. Pandra menyebut Brigadir Agus merupakan anggota Polda Lampung yang ditugaskan di Bid Dokkes dalam rangka pengobatan.

"Ini anggota Polri atas nama Brigadir Agus, ini adalah anggota Polsek Pringsewu. Kemudian tahun 2013 dia itu dimutasi ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan dalam rangka berobat," kata Pandra saat dihubungi, Senin (19/4/2021).

Agus disinyalir mengalami gangguan kejiwaan sehingga Kapolda Lampung memberikan perhatian khusus ke Agus. Agus sendiri bertugas di Polda Lampung dalam rangka pengobatan.

BACA JUGA: Profil Bharatu Yohanes Biet Anggota Brimob Tewas Dikeroyok, Anak Buah Komjen Waterpauw

Dalam proses pengobatan, Agus sempat tidak mengkonsumsi obat. Akibatnya, dia pergi menggunakan sepeda motornya ke arah Banten.

"Di dalam pengobatan itu, yang bersangkutan dirawat di Bidokkes. Jadi dia kalau sudah minum obat ibaratnya sudah agak sembuh. Beberapa waktu yang lalu dia tidak minum obat dan dia meninggalkan rumahnya," beber Pandra.

Polda Lampung sendiri sudah menjemput Agus. Anggota polisi itu sendiri saat ini melanjutkan perawatan kesehatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X