Komitmen Berantas Korupsi, Erick Thohir Dapat Pantun dari Mahasiswi

- Rabu, 9 Februari 2022 | 09:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Menteri BUMN Erick Thohir sedang mendapatkan sorotan atas sikapnya yang berkomitmen untuk membersihkan perilaku korupsi dari Kementerian BUMN.

Salah satunya, pujian datang dari mahasiswi Universitas Merdeka Madiun bernama Tiara Janawa (20). Tira mengatakan Erick Thohir sebagai role model bagi semua orang dalam melawan praktik korupsi.

Tiara memberikan hadiah pantun berisi pujian kepada orang nomor satu di Kementerian BUMN itu. Hal ini dilampirkan mahasiswi tersebut saat Erick hadir langsung dalam di Graha Samiarto Laksono, Universitas Merdeka Madiun, Jawa Timur, hari Minggu (6/2/2022) lalu.

"Ke Madiun beli pecel, di jalan ketemu pendekar. Pak Erick Thohir jadi role model, berkat beliau kasus korupsi berhasil dibongkar," kata Tiara kepada Erick sebagaimana dilihat dalam akun Instagram @erickthohir dilihat Rabu (9/2/2022).

Erick kemudian membalas pantun mahasiswi itu. Di mama Erick mengajak partisipasi publik untuk mendukung upaya yang dilakukannya di kementerian BUMN.

"Makan pecel dicampur nasi, enak rasanya bikin bahagia. Ayo sama-sama berantas korupsi. Untuk Indonesia maju, makmur dan mendunia," beber Erick.

Usai memberikan pantun, Tiara kemudian bertanya ke Erick Thohir terkait kontribusi Kementerian BUMN dalam membangun visi generasi emas Indonesia.

BACA JUGA: Sambangi Wihara Dharma Bhakti, Erick Thohir Ingatkan Prokes di Perayaan Imlek

Tiara lantas juga bertanya soal kebijakan Erick Thohir yang mempercayakan anak muda menjabat posisi strategis di BUMN. Kemudian membuka program magang, hingga memberikan beasiswa pendidikan.

Setelah itu  Erick langsung memaparkan keuntungan BUMN di 2020 hanya Rp13 triliun. Namun setelah bertransformasi, di 2021 lalu BUMN meraup keuntungan hingga Rp60 triliun.

"Itu meningkat ratusan persen. Dan tentu keuntungan ini diberikan kepada pemerintah sebagai program yang selama ini membantu Covid-19,” kata Erick Thohir.

“Vaksin gratis, listrik 450 watt gratis, ya itu karena pendanaan yang didapatkan dari pemerintah tidak hanya berdasarkan pajak, tetapi dividen BUMN," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir sudah membongkar sejumlah kasus besar yang ada di lingkungan perusahaan yang dipimpinnya. Terbaru, Erick Thohir melaporkan dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia (Persero) ke Kejaksaan Agung RI.

Laporan tersebut kemudian mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari Jaksa Agung ST Burhanuddin kepada Erick Thohir. Burhanuddin menyebut Erick telah membantu pihaknya membongkar kasus mega korupsi PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asabri (Persero).

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X