The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Metro soal Omicron: Jangan Panik Tapi Tetap Waspada!
Warga berolahraga di jalur pedestrian Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Kapolda Metro soal Omicron: Jangan Panik Tapi Tetap Waspada!

Jangan terlalu berlebihan.

Selasa, 08 Februari 2022 13:36 WIB 08 Februari 2022, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berpesan kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi situasi saat ini yakni virus corona varian omicron. Meski begitu, dia tetap meminta agar masyarakat tetap waspada.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran awalnya berbicara terkait kondisi pandemi Covid sudah berlangsung sekitar dua tahun. Masyarakat juga sudah melewati kepanikan hingga memicu sejumlah barang yang sempat langka.

"Tingkat keterisian hospitalisasi baik rawat inap dan ICU itu juga menurut Gubernur dari sekarang 57.000 kasus aktif itu hanya sekitar 12 persen dirawat dan beberapa persen masuk ICU. Berikutnya juga bahwa obat-obatan tersedia serta oksigen tersedia, faskes tersedia, oksigen tersedia," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Fadil menyebut masyarakat juga sudah pernah merasakan varian delta sebelum omicron. Artinya, masyarakat saat ini sudah terlihat siap menghadapi varian virus ini.

"Masyarakat memiliki ketangguhan caranya sendiri untuk berbuat bertindak bersama-sama mengahadapi ini. Itulah kenapa Kampung Tangguh saya dirikan," kata Fadil.

"Di Krukut ada 62 warga terpapar ternyata formasi menghadapi itu terjadi, ada posko, ada relawan, ada Babinsa dilakukan 3T," sambung Fadil.

Untuk itu lah Fadil meminta agar masyarakat tidak panik. Meski meminta masyarakat tidak panik dengan varian omicron, dia meminta agar masyarakat tetap waspada.

"Ini berbicara history agar tidak panik. Ketakutan berlebih karena panik bisa menjadi penyakit tapi kita jangan tidak takut. Kalau tidak takut itu namanya jumawa," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US