The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keterbukaan Informasinya Makin Meningkat, Kemenag  Sabet Predikat dari KIP
Sekjen Kemenag Nizar Ali. (Foto/Istimewa)
News

Keterbukaan Informasinya Makin Meningkat, Kemenag Sabet Predikat dari KIP

Rabu, 27 Oktober 2021 12:02 WIB 27 Oktober 2021, 12:02 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Informasi Pusat (KIP) menggelar acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 secara virtual, Selasa (26/10).

Pada acara itu, Kementerian Agama (Kemenag) menerima predikat Menuju Informatif. Predikat itu didapat berdasarkan monitoring serta evaluasi keterbukaan informasi publik di Kemenag pada periode Januari hingga Desember 2020.

Dalam hasil monitoring didapatkan bahwa Kemenag berhasil meningkatkan keterbukaan informasi publik 1 level lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya memperoleh predikat Cukup Informatif.

"Ini sekaligus mengindikasikan bahwa Kemenag semakin terbuka dan informatif dalam pengelolaan informasi publik," ujar Sekjen Kemenag Nizar Ali, dikutip Rabu (27/10).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang turut hadir dalam acara itu mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia. Karenanya, RI dituntut untuk menjalankan prinsip demokrasi yang salah satunya adalah keterbukaan informasi.

"Ini sebagai perwujudan nyata untuk membangun pemerintahan yang terbuka, akuntabel dan partisipatif dan inovatif," ujar Wapres.

Wapres Ma'ruf juga mengimbau seluruh lembaga publik untuk terus tingkatkan keterbukaan informasi ke publik.

"Manfaatkan teknologi yang berkembang, untuk memperluas akses informasi kepada publik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US