Dipanggil Polda Metro Terkait Pelat RFS, Rachel Vennya Diminta Bawa Ini....

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:50 WIB
Rachel Vennya di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Rachel Vennya di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memanggil selebgram Rachel Vennya awal pekan depan untuk diperiksa terkait penggunaan pelat nomor kendaraan RFS. Dalam agenda pemeriksaan itu, polisi meminta Rachel membawa lengkap dokumen kendaraannya.

"Pada saat datang klarifikasi kan diharapkan membawa dokumen kendaraan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Argo menyebut pihaknya akan mengecek seluruh surat-surat kendaraan Rachel Vennya termasuk dalam hal pajak kendaraan. Polisi juga akan mencocokan dokumen kendaraan Rachel dengan database milik Polda Metro Jaya.

"Nanti kita lihat pajaknya hidup atau nggak. Kita akan cocokan data di komputer Samsat," papar Argo.

Seperti diketahui, usai diperiksa di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu terkait kasus kabur dari karantina, Rachel Vennya menaiki mobil Toyota Vellfire hitam dan keluar dari Mapolda Metro Jaya. Yang menarik, mobil yang ditumpangi Rachel memakai pelat RFS yang diketahui merupakan pelat khusus yang diperuntukan untuk pejabat.

Pelat itu diketahui dengan nomor B-139-RFS. Namun, Polda Metro sendiri menyebut pelat identitas dari pelat tersebut benar identitas Rachel Vennya.

Meski identitasnya benar, polisi menyebut ada ketidaksesuaian dengan kendaraan yang digunakan. Dari data polisi, mobil dengan pelat tersebut berwarna putih sedangkan mobil yang digunakan Rachel berwarna hitam.

Pada Senin, 25 Oktober 2021, Rachel dipanggil oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait penggunaan pelat tersebut.

Artikel menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X