The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Drone Antar Makanan untuk Anjing Kelaparan yang Selamat dari Bencana Gunung La Palma
Dua anjing kelaparan terjebak akibat bencana gunung berapi La Palma. (Photo/YouTube/Leales org)
News

Video Drone Antar Makanan untuk Anjing Kelaparan yang Selamat dari Bencana Gunung La Palma

Kamis, 21 Oktober 2021 22:22 WIB 21 Oktober 2021, 22:22 WIB

INDOZONE.ID - Selama sebulan terakhir, gunung berapi La Palma di Spanyol telah meletus, mengharuskan evakuasi ribuan orang saat lahar mengalir ke laut dan menghancurkan semua yang ada di wilayahnya.

Akibatnya, banyak hewan peliharaan dibiarkan terlantar, terperangkap di halaman berdinding yang sekarang tertutup abu tanpa akses ke makanan atau air. Kemudian, karena tidak adanya akses untuk menolong karena tertutup lahar, tim penyelamat mengirimkan makanan menggunakan drone.

Dilansir dari The Telegraph, Kamis (21/10/2021), perusahaan Ticom Soluciones dan Volcanic Life, telah menggunakan drone untuk menyediakan makanan dan air bagi anjing-anjing tersebut dan mengklaim bahwa mereka akan terus melakukannya selama cuaca memungkinkan.

Meski bencana gunung berapi La Palma cukup mengerikan, namun beberapa daerah tidak terkena dampak yang membuat beberapa tempat cukup aman. Dan daerah itu ditinggali oleh beberapa anjing yang terjebak.

Baca juga: Salut! Seorang Ayah Mengantar Putranya Sejauh 250 Km Demi Melakukan Kencan Pertama

Di sisi lain, sebuah perusahaan drone bernama Aerocamaras kini telah mendapat izin untuk mencoba penyelamatan, dengan menggunakan drone besar yang dilengkapi jaring juga, mereka berharap, mengangkut sekelompok anjing kelaparan ke tempat yang aman.

Drone adalah pilihan terbaik dalam keadaan seperti itu karena anjing benar-benar terputus oleh lava, dan helikopter tidak dapat terbang di daerah itu karena risiko gas vulkanik dan abu.

Perlu diketahui, Spanyol tidak mengizinkan mengangkut hewan menggunakan drone dan perlu izin khusus bagi perusahaan Aerocamaras untuk mencobanya. Kabar baiknya adalah bahwa izin tersebut telah diberikan, dan Aerocamaras saat ini sedang menguji drone dan sistem jaring di lokasi peluncuran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US