Berikan Rapor Merah, BEM SI Sebut Jokowi Bukan Memajukan Indonesia Tapi Memundurkan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:52 WIB
Presiden RI Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melontarkan kritikan pedas terkait kepemimpinan Presiden Jokowi selama tujuh tahun ini. Jokowi dinilai tidak memajukan Indonesia, melainkan memundurkan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua BEM UNJ Alvian dalam aksi unjuk rasa tujuh tahun kepemimpinan Jokowi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/10).

Alvian sebagai Koordinator Aksi Lapangan mengatakan, kemunduran paling signifikan terjadi di dua tahun terakhir ini, atau sejak pemerintahan Jokowi-Amin.

"Kami ingin menyuarakan bahwa selama tujuh tahun kepemimpinan Pak Jokowi, kami justru menemukan bukannya dia memajukan Indonesia tapi dia memundurkan Indonesia. Apalagi di dua tahun terakhir ini," jelasnya kepada wartawan di lokasi.

Alvian menambahkan, dalam kesempatan aksi ini, ia dan rekan-rekan mahasiswa lain akan memberikan sejumlah penilaian terhadap kepemimpinan Jokowi dalam tujuh tahun terakhir.

Ia berharap, rapor merah ini bisa menyadarkan pemerintah dan segera memperbaiki kinerjanya di sisa tiga tahun terakhir ini.

"Dalam penilaian tersebut kami menganggap Pak Jokowi telah gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara yang justru merugikan masyarakat," ujarnya.

"Ini harus jadi urgensi untuk diperbaiki setidaknya di tiga tahun terakhir masa kepemimpinannya," imbuh Alvian.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X