Polisi: Bus Transjakarta yang Alami Kecelakaan Terdorong hingga 15 Meter

- Senin, 25 Oktober 2021 | 14:21 WIB
Kecelakaan bus Transjakarta. (Istimewa)
Kecelakaan bus Transjakarta. (Istimewa)

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan, bus Transjakarta di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur terdorong cukup jauh karena tertabrak dengan kecepatan yang tinggi.

Akibatnya, insiden yang terjadi antara dua bus Transjakarta pada pagi hari tadi membuat bus yang ditabrak terdorong hingga kurang lebih 15 meter dari lokasi kejadian.

"kendaraan yg ditabrak dari belakang terdorong cukup jauh kurang lebih 15 meter," ucap Sambodo, Senin (25/10/2021).

Ia pun menduga dalam insiden kecelakaan tersebut, tidak ada upaya untuk melakukan pengereman dari supir bus. Kendati demikian, hingga kini masih ditelusuri penyebab dari kejadian itu.

Baca juga: 2 Orang Tewas Dalam Tabrakan Beruntun, Ini Penjelasan PT Transjakarta

"Kami akan lihat apa ini human error, artinya bisa saja sopir ngantuk atau melamun tak konsentrasi, atau bisa jadi kerusakan pada rem, misal rem tak fungsi, blong," terangnya.

Diketahui sebelumnya, akibat dari kecelakaan beruntun tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan, 37 orang lainnya mengalami luka-luka.

Hingga kini, Sambodo belum bisa memastikan apakah luka yang dialami korban ringan atau berat. Pasalnya, puluhan orang itu masih ditangani di rumah sakit terdekat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X