Anies Rajin ke Gereja Jelang Natal, Sehari Sampai Dua Kali

- Selasa, 21 Desember 2021 | 11:09 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan Kunjungi gereja dua kali hari ini. (Dok. Pemprov DKI).
Gubernur DKI Anies Baswedan Kunjungi gereja dua kali hari ini. (Dok. Pemprov DKI).

Jelang perayaan natal pada 25 Desember 2021 mendatang, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan rajin mendatangi gereja-gereja di ibu kota. Dalam satu hari, ia mengunjungi dua gereja sekaligus.

Pertama, Anies menyerahkan Izin Mendirikan Bangungan (IMB) sekaligus menghadiri proses peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus, yang berlokasi di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (20/12). 

Anies mengatakan, pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus ini diharapkan bisa membawa pesan ketenangan, sekaligus keteduhan, karena Jakarta adalah rumah bagi semua kalangan. 

"Oleh karena itu, jika Jakarta menjadi rumah bagi siapapun, maka kesetaraan dalam kesempatan menjadi hadir di tingkat operasional. Lalu, kita semua berharap agar apa yang kita kerjakan bersama-sama yaitu menghadirkan keadilan membangun persatuan benar-benar bisa tumbuh (di Jakarta)," ucap Anies dalam keterangannya yang dikutip Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Wagub DKI Sebut Pengusaha Tak Keberatan Anies Naikan UMP DKI 5,1 Persen

Ia juga menyampaikan bahwa dengan diberikannya secara simbolis IMB pembangunan gereja tersebut kepada Pemimpin Paroki Gereja Katolik Damai Kristus, Matheus Widyolestari, akan ada suatu amanat dan tanggup jawab baru.

"Sehingga, kehadirannya dirasakan sebagai kebahagiaan bagi semua yang ada di kawasan ini. Semoga pembangunannya berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan bisa memberikan manfaat bagi semua," tambahnya.

Selain itu, pada hari yang sama, Anies Baswedan juga meresmikan revitalisasi gedung Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel yang selain sebagai tempat beribadah juga menjadi bangunan cagar budaya, di Gambir, Jakarta Pusat.

Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan sebuah prasasti oleh Gubernur Anies. Gubernur Anies menuturkan, rampungnya revitalisasi tersebut adalah momen bersejarah.

Pasalnya, sejak gedung itu dibangun pertama kali pada abad ke-19, yang mana kini telah selesai dipugar, sehingga langsung dapat digunakan untuk menyambut para jemaat yang merayakan Hari Natal pada akhir pekan ini. 

"Setelah proklamasi kemerdekaan, nama gereja ini berubah menjadi Gereja Immanuel tahun 1948, pada saat didirikan GPIB. Dan setelah direvitalisasi, kita semua berbahagia karena bisa digunakan untuk menyambut Natal tahun ini," ungkap Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X