The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-Detik Kelahiran 6 Bayi Komodo di AS Untuk  Pertama Kalinya Dalam Sejarah
Bayi komodo yang baru saja menetas dari telur. (Twitter/ BronxZoo)
News

Detik-Detik Kelahiran 6 Bayi Komodo di AS Untuk Pertama Kalinya Dalam Sejarah

Senin, 20 Desember 2021 11:26 WIB 20 Desember 2021, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kadal terbesar di dunia yakni komodo baru saja berhasil dikembangbiakkan di kebun binatang di Amerika Serikat.

Dikutip dari TimeOut, Senin (20/12/2021), 6 telur komodo berhasil menetas di Kebun Binatang Bronx di New York.

Kehadiran anak-anak komodo itu merupakan hal yang sangat mengagumkan lantaran spesies mereka terancam punah dan hanya tersisa 2.500 komodo.

Pihak departemen herpetologi Kebun Binatang Bronx mengatakan, kerja keras yang mereka lakukan adalah sebuah pencapaian penting karena mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa mengembangbiakkan komodo.

“Ini adalah pencapaian penting bagi staf kebun binatang dan tonggak penting bagi Kebun Binatang Bronx.  Komodo adalah salah satu spesies paling menarik di planet ini dan tukik ini mewakili masa depan yang penuh harapan bagi spesies ini," ujar Don Boyer, kurator herpetologi di Kebun Binatang Bronx.

“Mereka akan menjadi duta besar yang luar biasa untuk rekan-rekan liar mereka karena mereka membantu kami meningkatkan kesadaran tentang kebutuhan konservasi," sambungnya.

Seperti diketahui, komodo adalah jenis kadal hidup terbesar di dunia. Reptil asli pulau Komodo, Flores, Indonesia ini bisa tumbuh hingga 150 pon dan panjang 10 kaki. Saat ini, keberadaannya terancam punah dan hanya memiliki 350 betina yang berkembang biak dari total 2.500 komodo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US