The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Hancurkan 15 Gedung Pencakar Langit dengan Peledak yang Dipasang di 85.000 Titik
15 gedung dihancurkan dalam waktu singkat. (Photo/YouTube)
News

China Hancurkan 15 Gedung Pencakar Langit dengan Peledak yang Dipasang di 85.000 Titik

Sabtu, 18 September 2021 19:10 WIB 18 September 2021, 19:10 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video mengejutkan belum lama ini memperlihatkan penghancuran 15 gedung pencakar langit di China. Video yang viral itu berasal dari Kota Kunming dengan menggunakan 4,6 ton bahan peledak.

Dilansir dari laman berita Xinhua, Sabtu (18/9/2021), 4,6 ton bahan peledak itu dipasang di 85.000 titik dan menghancurkan 15 bangunan tersebut hanya dalam waktu 46 detik.

Dijelaskan bahwa proyek perumahan itu dimulai pada tahun 2011 tetapi menghadapi banyak rintangan selama bertahun-tahun dan ditinggalkan selama lebih dari 8 tahun setelah proyek tersebut tidak dapat diselesaikan meskipun ada beberapa pembangun yang berubah.

Baca juga: Guru Ini Didakwa Lakukan 32 Tindakan Seksual ke Siswa Laki-laki, Malah Ngaku Tak Bersalah

Hal itu kemudian membuat pemerintah turun tangan dan memutuskan untuk mengambil langkah dramatis dengan menghancurkannya. Gedung itu terpaksa dihancurkan setelah ruang bawah tanah bangunan teredam air hujan dan membuat bangunanan itu semakin berbahaya jika runtuh.

Untuk memastikan gedung itu tidak membahayakan, maka pemerintah memerintahkan semua penduduk dan perusahaan yang berada di lokasi tersebut untuk mengosongkan lokasi ke tempat yang lebih aman.

Lebih dari 2.000 personel dikirim untuk membentuk 8 tim penyelamat darurat, termasuk tim penyelamat kebakaran di lokasi, tim darurat pengendalian banjir, dan tim logistik manajemen perkotaan.

Dari laporan Taiwan News, Sabtu (18/9/2021), bangunan-bangunan itu merupakan bagian dari proyek Tahap II Kota Bintang Liyang yang belum selesai dan bernilai 1 miliar yuan Tiongkok (Rp2,2 triliun).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US