2 Kali Tes Lab Negatif, Pasien 1 dan 3 Bisa Pulang Bersama

- Jumat, 13 Maret 2020 | 19:52 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Pencegahan Covid-19 Achmad Yurianto (INDOZONE/Mula)
Juru Bicara Pemerintah untuk Pencegahan Covid-19 Achmad Yurianto (INDOZONE/Mula)

Meski pasien positif virus corona di Indonesia semakin melonjok, ada secercah kabar baik, di mana pasien dengan identitas nomor 1 dan 3 dinyatakan sudah dua kali mendapatkan hasil negatif corona saat dilakukan tes laboratorium.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan Virus Corona, Achmad Yurianto menyatakan keduanya sudah bisa dipulangkan. Namun mereka menunggu pasien dengan identitas nomor 2 yang sampai saat ini baru sekali mendapatkan hasil negatif.

"Nomor 1 dan 3 sudah negatif lab, dan siap dipulangkan. Namun mereka belum pulang karena menunggu yang nomor 2 untuk negatif dulu, untuk pemeriksaan lab yang kedua kalinya. Sehingga kalau besok nomor 2 negatif mereka bisa pulang bersama," ucapnya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jum'at, (13/3/2020).

Sesuai prosedural yang ada, sebelum pulang pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari corona akan diberi edukasi mengenai self isolated juga self monitoring yang harus mereka lakukan sepulangnya ke rumah.

"Kita sudah mengedukasi untuk bagaimana melaksanakan self isolated dan self monitoring untuk 2 minggu kedepan. Kita juga sudah kasih surat rujuk balik untuk puskesmas dan memberitahu dinas kesehatan kota," jelasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X