Hujan Guyur Jakarta sejak Sore, Ini 19 Titik Genangan Air
Beberapa sepeda motor yang terendam banjir di depan Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika sore tadi (Twitter/@TMCPoldaMetro)
News

Hujan Guyur Jakarta sejak Sore, Ini 19 Titik Genangan Air

Monitoring dan antisipasi kejadian genangan terus dilaksanakan.

Selasa, 17 Desember 2019 18:28 WIB 17 Desember 2019, 18:28 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Operasi Siaga Ibu Kota untuk memastikan genangan surut seusai hujan mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta.

Sebanyak 19 titik genangan ditemukan pascahujan dengan rincian, yaitu Jakarta Selatan 7 titik, Jakarta Pusat 4 titik, Jakarta Timur 5 titik, dan Jakarta Barat 3 titik. Sedangkan, genangan pemukiman terdiri dari 8 titik genangan di wilayah Jakarta Barat.

Personel dari Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta melalui Satgas SDA Kecamatan secara sigap menuju lokasi untuk melakukan penanganan genangan, dengan penyedotan menggunakan pompa serta pembersihan tali-tali air dibantu PPSU Kelurahan.

“Pompa yang telah disiapkan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta sebanyak 122 unit pompa mobile dan 474 unit pompa stasioner yang tersebar di 165 lokasi, dengan total kapasitas 489.01 m4/dt," ujar Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Juaini dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indozone, Selasa (17/12) sore.

Sementara itu, kegiatan monitoring dan antisipasi kejadian genangan terus dilaksanakan di beberapa titik, seperti Jalan MT Haryono depan Gedung Film Kecamatan Pancoran dan Jalan Prof Dr Satrio Kecamatan Setiabudi. Tak hanya itu, tindakan preventif juga dilakukan oleh PPSU Provinsi DKI Jakarta untuk kiriman sampah yang datang.

Kolaborasi menghadapi dampak musim penghujan di Ibu Kota dilakukan mulai dari kegiatan pemberian informasi update peringatan dini, monitoring, penanganan hingga update situasi terkini. BPBD Provinsi DKI Jakarta selalu aktif melaporkan update peringatan dini cuaca Jabodetabek serta update tinggi muka air di website dan media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Nani Suherni

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU