Polisi Tembak Mati Bandar Heroin Asal Pakistan

- Jumat, 13 Desember 2019 | 01:00 WIB
photo/ANTARA/Fianda Rassat
photo/ANTARA/Fianda Rassat

Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati seorang pengedar heroin jaringan Pakistan-Indonesia berinisial SH. Tersangka merupakan warga negara asing (WNA) asal Pakistan.

Tersangka yang berkewarganegaraan Pakistan ini juga merupakan anggota jaringan penyelundup internasional Pakistan-Indonesia.

"Jaringannya lintas negara, jaringan Pakistan-Indonesia yang pelakunya salah satu WNA Pakistan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Dijelaskan Yusri, awalnya tersangka SH ditangkap di pusat berbelanjaan Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara pada Rabu (11/12).

Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti berupa 5 kilogram heroin kelas 1. Heroin itu akan diedarkan kepada masyarakat kalangan atas.

"Pada saat ditangkap, kita menemukan barang bukti lima kilogram heroin," tuturnya.

Petugas kemudian menginterogasi tersangka dan menurut pengakuannya dia masih menyimpan barang haram tersebut di sebuah gudang yang tidak jauh dari TKP.

Saat dalam perjalanan menuju gudang penyimpanan barang bukti heroin lainnya, tersangka secara mendadak berusaha melarikan diri dan merebut senjata polisi.

Petugas pun mengambil tindakan tegas dan melumpuhkan tersangka SH menggunakan timah panas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X