Ikut Jokowi Blusukan Pakai Motor, Erick Thohir Disentil Warganet

- Kamis, 19 Desember 2019 | 16:54 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ikut blusukan menggunakan sepeda motor bersama rombongan Presiden Jokowi (Antara/Puspa Perwitasari).
Menteri BUMN Erick Thohir ikut blusukan menggunakan sepeda motor bersama rombongan Presiden Jokowi (Antara/Puspa Perwitasari).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, ikut serta dalam blusukan Presiden Joko Widodo menggunakan sepeda motor. Mereka mencoba jalan perbatasan RI-Malaysia, di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12). 

Akan tetapi, Erick Thohir tidak mengendarai motor. Mantan Ketua Komite Olimpiade Indonesia itu dibonceng Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Mayjen Maruli Simanjuntak. 

Erick Thohir pun mengabadikan momen blusukan lewat rekaman video yang diunggah ke akun Instagram-nya. Dia terlihat semringah ketika 'mencicipi' jalanan sepanjang 966 kilometer tersebut. 

Unggahan itu pun menuai beragam respons dari warganet. Banyak yang memuji, tetapi tidak sedikit yang menyentil Erick Thohir karena tidak mengenakan helm. 

Erick Thohir ketahuan tidak mengenakan helm ketika kamera mengarah ke wajahnya. Dia pun satu-satunya sosok dalam rombongan yang tidak memakai helm. 

Warganet tak ayal mengingatkan bos Kementerian BUMN itu karena alasan keselamatan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

"Pakai helm biar selamat pak," tulis akun @imhernawan dalam kolom komentar. 

"Kok ga pake helm pak, awas kena tilang," tulis akun @tandeaann di kolom komentar.

"Pake Helm pak, safety first," akun @knightnugroho berkomentar di unggahan tersebut. 

Jokowi dan rombongan kepresidenan diketahui mengendarai motor menuju lokasi proyek di perbatasan Indonesia-Malaysia. Mereka mengecek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X