The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Kejahatan Pada Anak, Kak Seto Akan Segera Temui Mendagri
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi saat diwawancarai awak media massa di Jakarta, Senin (17/2/2020). (Photo/ANTARA/Muhammad Zulfikar)
News

Antisipasi Kejahatan Pada Anak, Kak Seto Akan Segera Temui Mendagri

Senin, 17 Februari 2020 18:14 WIB 17 Februari 2020, 18:14 WIB

INDOZONE.ID - Seto Mulyadi atau yang biasa dipanggil Kak Seto mengatakan akan segera menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk membahas antisipasi kejahatan terhadap anak yang terjadi di tingkat pemerintahan terendah.

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) itu mengatakan bahwa tujuan menghadap Mendagri dalam waktu dekat diharapkan dapat melaksanakan program yang telah dibuat untuk dilaksanakan di semua provinsi.

"Kami akan menghadap Mendagri agar semua gubernur, bupati dan wali kota mengistruksikan aparat di bawahnya membuat kegiatan perlindungan langsung pada anak," kata dia di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Selain itu, Kak Seto juga menjelaskan pada 2012 LPAI telah mencanangkan sebuah program yang dinamai seksi perlindungan anak tingkat rukun tetangga (sparta).

Ia menuturkan bahwa masyarakat juga memiliki peran penting pada program tersebut dalam mengantisipasi kejahatan terhadap anak, agar dapat mengantisipasi sejak dini.

"Ujung tombaknya adalah masyarakat yang memberdayakan semacam perlindungan tadi," katanya.

Terakhir, Kak Seto meminta para aparat kepolisian agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan ikut bekerja sama dengan masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US