Surya Paloh Kurang Sreg Anaknya Jadi Menteri Jokowi

- Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:00 WIB
Ketua Nasdem, Surya Paloh (doc. Nasdem).
Ketua Nasdem, Surya Paloh (doc. Nasdem).

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengaku kurang sreg Prananda Paloh masuk kabinet Presiden terpilih Joko Widodo. Paloh tidak menjagokan anaknya menjadi menteri karena minim pengalaman. 

Prananda disebut bakal menjadi menteri milenial dalam Kabinet Kerja jilid kedua. Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, pun merestui isu tersebut. 

Namun, Paloh menginginkan Prananda fokus mengemban tugas sebagai anggota dewan. Situasi itu bakal menambah kapabilias sang anak untuk menjadi menteri pada kemudian hari. 

"Anak saya, saya lihat-lihat ya, ini penting kalian dengar. Prananda anak saya, dia sih gagah, tetapi kurang cocok jadi menteri. Biar dia lebih berproses ke depan lebih baik. Itu kan pandangan saya. Biar fokus untuk dewan dulu" kata Paloh. 

Paloh menegaskan tidak bakal mempersoalkan andai Prananda dipilih menjadi menteri Jokowi. "Kalau Nanda mau berjuang sendiri, ya silahkan saja."

Jokowi telah mengatakan bakal memilih menteri dari kalangan milenial. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mencirikan calon menterinya ada pada kisaran usia 25-34 tahun. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X