The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Koma 10 Hari, Pria Ini Lupa Tanggal Pernikahannya
SWNS Via Mirror
News

Koma 10 Hari, Pria Ini Lupa Tanggal Pernikahannya

Senin, 19 Agustus 2019 17:06 WIB 19 Agustus 2019, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria bernama Chris Mallon lupa tanggal pernikahannya usai tersadar dari koma selama 10 hari. Chris mengalami koma saat terjatuh dari tangga setinggi 3 meter setelah menggelar pesta pernikahannya dengan Avril (43).

Chris yang saat itu tinggal di Macdonal Houston House di Uphall, West Lothian, Skotlandia terjatuh saat membawa kado pernikahan menuju kamarnya.

pernikahan
SWNS Via Mirror

Insiden itu membuat Chris mengalami cedera parah di tulang tengkoraknya punggungnya patah, bahu patah dan terkilir, tangan patah, serta memar pada organ jantung dan paru-paru hingga membuat Chris koma selama 10 hari.

Setelah 10 hari koma, Chris tersadar dan yang mengejutkan adalah ia tak dapat mengingat apapun tentang momen pernikahan yang telah ia lakukan. Ia justru mengingat detik-detik sebelum dirinya terjatuh di tangga.

"Ada pagar dengan satu pegangan di bagian bawah yang jarak sekitar setengah meter. Kaki saya menginjak anak tangga teratas sebelum kemudian saya jatuh ke arah depan, dan hal berikutnya yang saya ingat adalah terbangun di rumah sakit 10 hari kemudian," ungkap Chris.

terjatuh
SWNS Via Mirror

Dokter yang menangani Chris mengatakan bahwa cidera yang dialami Chris terkena di bagian punggung terlebih dahulu. Dokter membandingkan cidera yang dialami Chris dengan luka akibat kecelakaan mobil.

Istrinya, Avril selalu setia menjaga Chris sampai ia terbangun. Saat Chris terbangun, Avril mengungkapkan bahwa suaminya terlihat sangat bingung. Suaminya bahkan tidak mengetahui bila mereka sudah menikah.

tangga
SWNS Via Mirror

Kejadian ini terjadi pada bulan Juli lalu. Setelah satu bulan dirawat, Chris akhirnya diizinkan pulang. Hal lain yang membuat dokter terkejut ialah Chris menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

"Saya tidak tahu apakah itu memang karena cederanya yang tidak parah, atau tubuh saya yang pulih dengan cepat, tetapi saya memang memaksakan diri agar dapat dengan cepat kembali berjalan," ungkap Chris.

Karena cedera punggung yang dialami, Chris belum bisa bekerja hingga kini. Namun, tak bisa bermain dengan anaknya Alex adalah hal yang sangat menyulitkan baginya. Ia juga mengalami gangguan pendengaran di telinga kiri serta indera perasa dan baunya.

pernikahan
SWNS Via Mirror

"Sulit bagi saya untuk bisa bermain dengannya, juga karena saya tidak bisa merangkat. Itu benar-benar menyakitkan," ungkap Chris.

Meski keadaan suaminya belum sembuh total, Avril mengaku kagum terhadap suaminya yang mampu bertahan hingga kini.

Dari tempat dia berada hingga di mana kami sekarang, itu adalah mukjizat. Dan saya benar-benar percaya pada kekuatan doa. Dia hampir saja pergi meninggalkan kami, tetapi dia ada di sini sekarang dan itu luar biasa," ujar Avril.

Chris dan Avril sendiri bertemu pada tahun 2014. Empat tahun kemudian, mereka memutuskan untuk bertunangan. Insiden yang dialami oleh Chris membuat mereka harus menunda rencana bulan madu.


TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter
JOIN US
JOIN US