Gubernur Anies Berharap Regulasi Kendaraan Listrik Segera Dirampungkan

- Senin, 28 Oktober 2019 | 11:00 WIB
Antara/M Risyal Hidayat
Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan berharap pemerintah segera merampungkan regulasi terkait penggunaan kendaraan listrik di jalan umum. Menurutnya, kendaraan listrik dan sepeda merupakan solusi yang tepat untuk masalah kualitas udara yang menyelimuti Ibu Kota.

Hal itu disampaikan Anies saat meresmikan Karnaval Jakarta Langit Biru di Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu.

"Kita berharap kampanye ini membangun kesadaran masyarakat sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah yang terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan sehingga masyarakat bisa naik kendaraan berbasis listrik," ujar kata Anies.

Harapannya dengan regulasi yang matang masyarakat akan terdorong menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi tingkat polusi di Jakarta.

Karnaval Jakarta Langit Biru yang dihadiri Anies juga dimeriahkan konvoi kendaraan listrik. Konvoi dimulai dari Bundaran Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Bundaran Senayan.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan tujuan karnaval itu sendiri yaitu untuk mempromosikan kendaraan listrik kepada masyarakat Jakarta.

"Salah satu tujuannya adalah bagaimana memasyarakatkan atau memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat sehingga kita mengharapkan ke depan makin banyak lagi pengguna kendaraan listrik di Jakarta," ujar Ikhsan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X