Pasar Mobil Premium Sensitif, Mercedes Minta Ini ke Jokowi

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 11:36 WIB
Para pejabat Mercedes Benz berfoto dengan mobil Mercedes Class Sedan. (Dok.Indozone/Wilibrodus Kolo)
Para pejabat Mercedes Benz berfoto dengan mobil Mercedes Class Sedan. (Dok.Indozone/Wilibrodus Kolo)

Mercedes-Benz sebagai salah satu pemain mobil premium di Indonesia menyambut baik pelantikan presiden dan para menterinya yang berlangsung dalam waktu semiggu ini. Mereka mengapresiasi kehadiran pemerintah baru yang berusaha mendorong kemajuan diberbagai bidang.

Deputy Director Sales Operation & Product Manager PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto mengatakan semua menteri yang dipilih merupakan orang terbaik yang akan membantu Jokowi dalam memajukan Indonesia ke depan termasuk dunia otomotif.

"Kalau menurut kita, Pak Jokowi sudah memilih kader terbaik, untuk membantu beliau. Yang kita harapkan ke depannya situasi dan kondisi lebih stabil baik politik dan keamanan Karena kalau itu stabil saya rasa bisnis akan tumbuh dengan baik," kata Karyanto pada Indozone, Kamis (24/10)

Ia menjelaskan pasar premium sangat sensitif dengan isu keamanan, karena itu hal yang paling penting dalam bisnis otomotif secara keseluruhan termasuk kendaraan premium adalah keamanan yang stabil dan terjaga.

"Memang kita di segmen premium itu, sangat sensitif kondisi keamanan. Kemarin pas rame-rame demo banyak costumer yang minta tunda dulu untuk pembelian. Kami lihat para pembeli kelas premium itu, sudah punya mobil pertama atau ke dua di rumah. Jadi kebutuhannya tidak mendesak. Kalau kondisinya kurang stabil mereka cenderung wait and see," bebernya

Untuk itu, ia berharap pemerintah dapat menjaga kondisi ke depan agar tetap aman dan kondusif sehingga orang tidak khawatir untuk berinvestasi di dunia otomotif sehingga dapat mengalami pertumbuhan yang positif. (WK)

Artikel Menarik Lainnya

Ini Posisi Kursi Terbaik Untuk Penumpang Pesawat yang Membawa Si Kecil

Kementerian Punya Lebih dari Satu Wakil Menteri, Jokowi: Tak Masalah

Gitaris Luky Tinggalkan Power Metal

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X