The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga Depok Positif Covid-19, Kita Santuy Aja
Seorang perawat memeriksa suhu pengunjung di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur. (REUTERS/Lim Huey Teng)
News

Warga Depok Positif Covid-19, Kita Santuy Aja

Jangan panik!

Senin, 02 Maret 2020 13:43 WIB 02 Maret 2020, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini, Senin (2/3/2020) mengumumkan dua warga Indonesia positif terinfeksi virus corona. Keduanya kini tengah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengimbau masyarakat agar tidak panik mendengar pengumuman Presiden Jokowi. Ia juga meminta masyarakat agar terus berhati-hati dan tidak termakan hoaks.

"Imbauan kepada masyarakat adalah jangan panik. Kedua, tetap hati-hati, ketiga jangan termakan hoaks di media sosial," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Ia juga mengatakan masyarakat agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait jika merasakan gejala-gejala terkena virus corona.

"Waspada apabila dampak-dampak seperti virus corona agar segera mengkoordinasikan kepada pihak yang terkait supaya cepat ditanggulangi," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah sangat serius dan ketat mengikuti protokol kesehatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang berkaitan dengan corona.

Pemerintah juga telah menyiapkan 100 rumah sakit yang siap untuk mengisolasi pasien virus corona.

"Kita juga memiliki peralatan sesuai dengan standar internasional, kita juga memiliki persiapan untuk reagen yang cukup. Kita juga memiliki tim gabungan yang ini tidak pernah saya sampaikan, tim gabungan TNI Polri dan sipil, dalam penanganan ini," kata Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga mengatakan agar masyarakat tidak berlebihan menanggapi wabah virus corona. Ia mengatakan masker seharusnya hanya dipakai oleh orang yang sakit agar tidak menularkan penyakitnya.

"Kalau sakit pake masker, kalau tidak ya ndak usah, mengurangi oksigen dalam badan kita juga," kata Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US