Gunakan APD Saat Amankan Tio Pakusadewo, Ini Alasan Polda Metro Jaya

- Selasa, 14 April 2020 | 13:18 WIB
Kiri: Aktor Tio Pakusadewo (Instagram/@tiopakusadewo.official), kanan: penangkapan Tio Pakusadewo di rumahnya. (Istimewa).
Kiri: Aktor Tio Pakusadewo (Instagram/@tiopakusadewo.official), kanan: penangkapan Tio Pakusadewo di rumahnya. (Istimewa).

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggunakan alat pelindung diri (APD) saat mengamankan aktor Tio Pakusadewo. Polisi menjelaskan alasan pihaknya menggunakan APD saat mengamankan Tio.

"Itu inovasi untuk pencegahan dengan situasi sekarang ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Selasa (14/4/2020).

Yusri mengatakan hal itu dilakukan hanya semata-mata untuk menjaga diri saja. Tidak ada maksud lain dari aktivitas menggunakan APD itu.

Ditanya lebih jauh terkait hal itu, dia menyebut yang dikenakan penyidik bukan APD khusus. Itu hanya jas hujan biasa yang dikenakan oleh penyidik saat menggeledah rumah Tio.

"Itu bukan APD kok hanya jas hujan biasa," tegas Yusri.

Seperti diketahui, Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Tio Pakusadewo terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Pihak kepolisian sempat menggeledah rumah Tio Pakusadewo dan menemukan alat hisap sabu.

Saat penggeledahan berlangsung, polisi nampak mengenakan APD berupa jas hujan. Polisi berencana akan merilis kasus narkotika itu pada siang hari ini.

"Rencananya jam 13.00 WIB kita rilis," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X